Ingin Liburan Menyenangkan? Ini dia 5 Maskapai Terbaik di Dunia

Date:
27/11/2017
Author
IHS Author
Categories:
News

Liburan ke luar negeri memang hal yang menyenangkan untuk melepas penat. Jika kita melakukan perjalanan udara, tentunya maskapai penerbangan dengan kualitas baik akan semakin mendukung kualitas perjalanan kita. Berikut ini adalah 5 Maskapai Terbaik di dunia menurut Skytrax yang akan membuat perjalanan liburan Anda di luar negeri semakin menyenangkan

Emirates

emirates

Foto: Google

Maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab ini memenangkan penghargaan sebagai Maskapai Terbaik Dunia Skytrax 2017. Tahun ini merupakan tahun keempat Emirat menyabet gelar tersebut. Selain penghargaan tersebut, maskapai ini juga menyabet penghargaan Maskapai dengan Hiburan Terbaik di Dunia selama 13 tahun berturut-turut.

Maskapai ini melayani 155 destinasi pada 81 negara dan menambah jaringan global Emirates Lounge ke-39 dengan pembukaan fasilitas baru di Cape Town. Penumpang anak-anak pun juga turut diperhatikan, Emirates meluncurkan mainan baru dan perlengkapan aktivitas anak-anak di dalam pesawat dan di lounge.

Sementara itu, dari sistem hiburan ice (information, communications, and entertainment), Emirates memiliki lebih dari 2.689 pilihan saluran, termasuk 90 saluran untuk anak. Dengan sistem ini penumpang dapat memilih berbagai pilihan dari film blockbuster, TV Box Sets, seri komedi, siaran langsung TV, musik, dan permainan komputer.

Qatar Airlines

Qatar Airlines

Foto: Google

Pada tahun 2016, penghargaan serupa diraih oleh Emirates. Sementara itu, Qatar Airways meraih penghargaan dalam kategori “Best Business Class.” Saat ini, Qatar Airways melayani penerbangan di seluruh dunia dengan 174 pesawat. Maskapai ini juga memiliki pesawat penumpang terbesar di dunia, yakni superjumbo A380.

Saat berada di dalam pesawat, fasilitas mewah seperti produk kosmetik dalam tas merk Giorgio Armani. Selain itu ada juga fasilitas tempat tidur datar serta berbagai sandal dan masker tidur untuk pria dan wanita.

Dalam beberapa tahun lalu, maskapai ini secara agresif membuka rute penerbangan panjang dan ultra panjang dengan jajaran armada pesawat baru. Beberapa diantaranya adalah membuka jalur penerbangan langsung dari Hamad International Airport di Doha menuju ke Bandara Ngurah Rai di bali sejak bulan Mei 2017.

Singapore Airlines

Singapore Airlines

Foto: Google

Singapore Airlines (SIA) menyandang banyak penghargaan terkait layanannya yang berkualitas. Selain menyabet penghargaan Maskapai Terbaik di Dunia versi Skytrax pada tahun ini, penghargaan Best Airline dari Condé Nast Traveler sudah disabet SIA sebanyak 21 dari 22 kali.

Pada tahun 2009, pesawat terbang SIA rerata berusia 74 bulan, atau kurang dari separuh rata-rata usia pesawat terbang di industri penerbangan yang berkisar 160 bulan. Dengan begitu, SIA dapat memastikan kelancaran penerbangan seperti pesawat datang tepat waktu, sedikit delay, dan kerusakan mekanis jarang terjadi. Dari sisi awak kabin, menurut sebuah studi pada tahun 2002, karyawan SIA adalah yang kedua setelah Korea Airlines yang paling produktif di antara perusahaan penerbangan dunia

Cathay Pasific

cq5dam.rendition.900.350

Foto: Google

Selain lounge mewah yang menyediakan jasa pijat, maskapai penerbangan milik Hong Kong ini menyediakan beer khusus. Beer ini diramu khusus untuk dinikmati dalam ketinggian. Hal itu dilakukan karena indra perasa manusia akan berubah ketika ada di atas 3000 kaki.

Bagi para pecinta traveling, bepergian dengan maskapai penerbangan Cathay Pacific adalah yang paling didambakan. Salah satu alasannya adalah sebuah pouch bermerk Aesop diberikan secara gratis untuk para penumpang kelas satu Cathay Pacific. Pouch ini berisi beragam produk perawatan kulit dari merk Australia seperti Rosehip seed lip cream, masker tidur, serta kain pembersih pakaian yang bisa digunakan untuk pria dan wanita.

ANA

Hero_ana

Foto: Google

Maskapai penerbangan milik Jepang ini beroperasi dengan 87 rute internasional dan 114 rute domestik. Jika memiliki tiket bussines class, kemewahan akan dirasakan bahkan sebelum keberangkatan. Penumpang akan mendapat priority pada lounge Bandara Soekarno-Hatta. Di dalam pesawat akan disediakan aneka jenis makanan khas Jepang termasuk sushi.

Perjalanan berjam-jam yang dilalui penumpang juga sangat diperhatikan oleh awak kabin, maka ANA menyediakan kelengkapan amenities, seperti sabun, losion tangan, cairan pencuci mulut, pembalut, dan losion tubuh memperlihatkan ketelitian ANA pada kebutuhan penumpang terutama wanita. Lalu, teknologi penyiraman dengan air hangat dalam toilet hadir dengan tiga pilihan. Ini disiapkan sesuai jender penumpang business class.