FAQ

Apa IHS?

Institusi pendidikan vokasi perhotelan bertaraf internasional, menyelenggarakan pendidikan dengan program penempatan kerja (industry placement program) bagi seluruh mahasiswanya dengan jangkauan penempatan kerja ke seluruh dunia: lokal, nasional dan internasional.

Penempatan Kerja IHS?
Yaitu program penempatan kerja bagi seluruh mahasiswa IHS, di hospitality & tourism industry, dalam dan luar negeri seperti :

  1. hotel & resort
  2. apartment
  3. cafe
  4. restaurant
  5. spa industry
  6. lounge
  7. country club
  8. executive club
  9. mice (meeting, incentive, covention & exhibition)
  10. kapal pesiar (cruise ship)
  11. maskapai penerbangan (airlines)

 

Apa yang dimaksud hospitality & tourism industry?
Industri yang mengutamakan sikap pelayanan dan keramah-tamahan tanpa memandang suku bangsa, ras, agama, pendidikan dan latar belakang seseorang.Industri yang tidak pernah punah dalam kondisi perekonomian paling buruk sekalipun. Semakin maju sebuah negara, kesadaran sikap hospitality (ramah dan senang melayani) masyarakatnya semakin besar.Hospitality & tourism industry menjadi variabel unggulan yang mampu memberikan kontribusi sangat besar pada pendapatan suatu negara / wilayah.Pada akhirnya kesadaran sikap hospitality akan menjadi tuntutan melekat dan senantiasa berkembang seiring kemajuan suatu negara.

Apakah syarat masuk ke IHS harus memiliki kecakapan berbahasa Inggris?
Tidak, kami tidak pernah menyajikan persyaratan yang sulit bagi calon mahasiswa baru yang berminat kuliah di IHS. Semua siswa yang belum cakap dan telah cakap berbahasa Inggris memiliki kesempatan yang sama besar untuk kami terima dan sukses bersama kami.

Apakah bekerja di hospitality & tourism industry seperti hotel dan kapal pesiar aman?
Aman sekali. Di akhir tahun 1990, industri yang satu ini belum merupakan primadona sebagai senjata penyumbang devisa yang paling menjanjikan bagi seluruh negara di belahan dunia ini. Mulai tahun 1994 beberapa negara maju telah menyadari bahwa industri ini bisa dibangun untuk pendapatan negara terbesar setelah pajak dan mulai tahun 1997, ide demikian diikuti oleh negara-negara berkembang. Kesadaran inilah yang menstimulan semua pihak untuk berpartisipasi menciptakan pesan moral bahwa hospitality & tourims industry harus menjanjikan keamanan dan kenyamanan bagi semua orang, baik turis domestik maupun manca negara. Jadi berkarier di industri ini, sangat aman dan nyaman baik untuk putra maupun putri.

Keuntungan apa saja yang didapatkan mahasiswa IHS?

Keuntungan IHS Non-IHS
Standar Kualitas Ya Ya/Tidak
Lulus & Ijazah Ya Ya/Tidak
Kerja & Karier Ya Ya/Tidak
Efisiensi Waktu/Biaya Ya Ya/Tidak
Bayar Imbalan Tidak Ya/Tidak