5 Cerita Seru Bekerja di Hotel Syariah

Date:
06/12/2017
Author
IHS Author
Categories:
News

2

Tentunya sahabat IHS sering mengalami kejadian menarik saat melakukan berbagai hal. Salah satunya dalam hal bekerja yang dapat memberikan pengalaman serta pelajaran kepada setiap individu. Artikel berikut ini akan memberikan informasi mengenai pengalaman seru ketika bekerja di hotel syariah. Mungkin beberapa dari sahabat IHS ingin bekerja atau sedang bekerja di hotel syariah, maka artikel ini dapat memberikan gambaran dan nostalgia bagi yang pernah bekerja di dalamnya. Untuk yang ingin bekerja di hotel syariah, pengalaman-pengalaman berikut ini  akan membantu sahabat IHS untuk membuat keputusan. Lalu apa saja pengalaman seru ketika bekerja di hotel syariah? Berikut fakta-faktanya!

Tersedianya makanan halal

Kehadiran hotel syariah yang semakin dilirik masyarakat tentu saja bukan tanpa alasan.

Khususnya bagi pemeluk agama Islam yang jika pergi kemanapun harus memperhatikan apa yang dimakan, apakah halal atau tidak. Namun, tidak perlu khawatir, adanya hotel bernuansa islami atau hotel syariah ini menyuguhkan semua makanan yang 100% halal tentunya. Jadi, sahabat IHS tidak perlu takut ketika ingin berkunjung atau bekerja di hotel syariah, karena yang diolah semuanya adalah makanan halal.

Pakaian pegawai

Selain makanan, bagian seragam atau pakaian untuk pekerja juga diperhatikan. Tidak hanya sekedar rapi namun tetap memperhatikan etika-etika agama yang diajarkan. Seluruh pekerja di hotel syariah diwajibkan memakai jilbab untuk perempuan dan peci untuk laki-laki. Kesan agamis akan muncul di hotel syariah walaupun hanya dari segi penampilan.

Peraturan di hotel syariah

Karena hotel syariah adalah hotel yang mengusung kaidah islam maka peraturan yang diberikan berbeda dengan hotel pada umumnya. Hotel syariah tidak menyediakan atau mengijinkan makanan, minuman yang mengandung alkohol.  Selanjutnya, bagi siapa saja yang menginap akan dicek sudah menikah atau belum ketika datang berpasangan. Karyawan tentu saja akan mengalami masa di mana menemukan pasangan yang datang dan tidak dapat menunjukkan surat nikahnya atau berlagak mencurigakan pasti akan menjadi pengalaman sendiri. Karyawan juga akan mulai memperhatikan norma karena peraturan semacam ini.

Fasilitas

Seperti yang dituliskan di atas bahwa hotel syariah menyediakan fasilitas yang berbeda daripada hotel konvensional pada umumnya. Tidak ada bar untuk dugem sehingga tidak ada hal yang berbau maksiat. Namun, yang paling penting adalah tersedianya tempat sholat di setiap kamar untuk tamu dan tempat sholat sendiri untuk karyawan. Jadi, bagi sahabat IHS yang ingin bekerja di hotel syariah tidak perlu khawatir untuk selalu dapat beribadah.

Nuansa Islami

Setelah apa yang ditulis di atas, maka dapat disimpulkan bahwa hotel syariah memiliki nuansa islami yang sangat kental mulai dari makanan dan minuman, pegawai yang selalu mengenakan pakaian tertutup, serta fasilitas yang memudahkan pemeluk agama Islam untuk menjalankan kewajiban agamanya, entah dia seorang tamu atau karyawan.

Nah! Itu tadi adalah cerita menarik tentang hotel syariah. Mungkin beberapa dari sahabat IHS memiliki cerita yang lebih menarik lagi ketika terjun langsung bekerja di hotel syariah. Untuk sahabat IHS yang ingin bekerja di hotel syariah, poin-poin di atas semoga membantu sahabat IHS dalam mengambil keputusan.